Posted in Gado-gado

,, and they made me see red ,,

See red di sini ga ada hubungannya dengan hari Senin minggu depan, yang notabane-nya udah gw tulis di bawah merupakan tanggal merah. … Gw lg sebal … Kenapa ada orang yang ga bisa menghargai pandangan orang lain? Rp30,000 menurut gw adalah nilai yang gede … Gw bisa membelikan setengah lusin donat buat anak kecil yang banyak berkeliaran di slipi jaya, bisa gw tukarkan koin banyak untuk berpartisipasi di coinachance. Barusan juga teman gw, Roy, bilang bukunya baru aja rilis hari ini di Gramedia dengan harga Rp30,000,, nah kan mending gw beliin Rp30,000 buat buku itu. Klopun mo dipake buat hal lain yg ga bermanfaat, gw bisa beli majalah Chic dan Cita Cinta sekaligus.

Dulu, gw suka banget protes, waktu Nyokap gw belanja di pasar. FYI: di daerah gw, ibu-ibu akan mau pindah dan mencari tempat lain untuk berbelanja hanya untuk mencari harga Rp1000 lebih murah (ini sering bgt gw alami dulu waktu gw nemani nyokap belanja sayur ke pasar tradisional). Gw selalu bilang ke nyokap, “udah ah Ma, niy ditambahin pake duit Chi aja 1000-nya”. Tapi setelah gw bisa nyari duit sendiri, gw baru bisa merasakan berada di posisi nyokap. Ya, gw ga separah nyokap siy berjuang untuk Rp1,000. Tapi berjuang untuk Rp30,000 boleh dong? Untuk 1 benda kecil yang tanpa dia-pun (baca: mouse) gw tetap bisa bekerja.

Nah, ceritanya itu begini … Beberapa hari yang lalu, mouse kuning kesayangan gw kesiram air … Trus dengan sok tau-nya, gw ga cuman berusaha mengeringkan, tp juga mencoba mereparasi dengan ungkitan2 pada sisi depannya. Eh, bukannya sembuh, si mouse gw itu pun ga bisa dipake lagi sesuai dengan fungsinya. Alhasil gw harus menemukan pengganti baru, agar gw bisa bekerja dan ngenet di laptop dengan lebih nyaman.

Jadi sewaktu iseng jalan di Mal Ambasador, gw mulai masuk toko untuk menemukan pengganti si kuning kecil itu. Tidak ada yang sama persis. Ada 1 mouse kuning jelek yang gw temukan dengan harga Rp60,000. Gw tawar dong biar mau turun. Eh, si Mba-nya ga mau. Yaa, gw juga ga mau beli. Mouse kuning yang gw temukan itu ga sebagus mouse gw yang rusak. Teksturnya ga rata dan benar2 terlihat murah. Padahal si kuning lucu gw yang udah rusak itu gw beli hanya dengan Rp39,000. Terakhir, 1 bulanan yang lalu, gw beli yang sama untuk titipan teman gw seharga Rp43,000. Mouse lain, tidak bewarna kuning, dan harganya berkisar di Rp70,000. Dan gw fix memutuskan ga mau beli. Nanti aja, toh tiap bulan gw ke Depok, buat main Dino Bubble di Detos. Eh, itu malah dijadiin bulan2an, awalnya siy gw nganggap oke … Tapi akhirnya they made me see red.

Come on … Gw ga ngerugiin mereka kan dengan ga jadi beli mouse itu? Salahkah kalo gw mo nerapin ilmu ekonomi yang gw dapat dari bangku SMP dulu? Dengan pengeluaran sekecil-kecilnya, mendapatkan hasil sebesar-besarnya. Apa ada yang salah … Gw ga menilai diri gw pelit … Gw ga membatasi diri dengan tidak membeli apapun untuk bersenang2. Ini cuma masalah prinsip Bos,, gw tidak bisa menerima klo gw membeli kemahalan untuk 1 benda yang manfaatnya sama dan bahkan gw ga butuh brand-nya dalam hal ini …

NB: Yaa, gw maklumin kok,, klo niatnya emang cuman buat becandaain gw!!

Penulis:

| Married | 31 tahun | tukang ngomel | pecinta weekend & drama Korea | pekerja IT yang gaptek |

5 thoughts on “,, and they made me see red ,,

  1. tuh…makanya chi…baru kerasa kan kalo nyari duit tuh susah..???

    iyah chi, pake aja prinsip makin pelit biar makin kaya huahahahahha…b’canda..!!

    Ahhh..i miss u..!!

    Kangen juga Rek!! Jangan lupa oleh2 dari Belanda-nya!! Muaaah …

  2. biarkan orang protes,,toh itu duit juga kan yg bs kita saving…kalo duit segitu ditabung kita juga bisa nikmati capital gain nantinya…hehe…sabar ya neng,,doaian selamat selama di perjalanan ya..biar oleh2nya bisa diantar langsung ke alamat…luph U..

    Huhu,, aku ditinggal di long weekend ini!!

  3. wuih, sepertinya chichi marah. hehehe. gapapa kok chi. menawar dan menunggu itu seni dalam berekonomi.

    Rp30,000 Roy,, mending gw beliin buku lu yang baru =p

  4. setujuuuuuu!!! bisa dapet yang murah kenapa musti yang mahal. ( lihat sisi kepuasan )….tapi one day lo mau beli dan harganya more than expectation …Ya beli aja chi….itu juga bicara soal kepuasan juga.

    Iya Sar,, ini ga berlaku untuk semua ‘case’ kok =)

  5. me sekalinya beli mouse mahal itu waktu beli logitech cax ..
    klo ga salah siy 150-200 gitu mouse plus keyboard (zaman kapan yak .. keknya udah lama). Tapi masih awet ampe sekarang.

    jadinya klo lu mo beli mouse seharga 70ribuan … mending yag bermerk aja sekalian

    Me juga pernah tu … iya siy mouse nya masih kepake ampe sekarang udah 6 tahunan. Tp itu juga kayaknya karena belum kesiram air kayak mouse kuning lucu skrg!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s