Posted in eS(AP) campur

Message no. FI_E050

Gw baru aja tau cara mengedit table di SAP a.k.a tembak ke tabel. Makanya mau dibagi disini, secara udah lama bgt ga meng-update blog tentang SAP.Jadi ceritanya kemaren ada masalah dengan FM Customizing Date … Selalu timbul error message seperti ga,bar di bawah pada saat posting PO ataupun MIRO. Setelah dicari tau penyebabnya, ternyata ini karena sebelumnya pernah ada rekonstruksi di CO.

FM

Nah, cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi error ini adalah dengan menembak tabel ‘existing date’ yaitu FMIOI. T-code yang digunakan adalah SE16N dengan tampilan seperti di bawah.

Table

Setelah itu, pada command field (command field adalah field untuk mengentry t-code), ketikkan: &sap_edit, maka akan muncul message berikut di “ SAP editing function is activated “. Entry tabel yang ingin di-edit dan execute!! Tarrrra,tabel bisa di-edit.

Tapi dari link berikut: http://www.kowboyz.nl/blog/edit-sap-tables/, disebutkan bahwa “If you are not sure – seriously: don’t edit the table content“. Jadi, jika tidak yakin, jangan dilakukan, mintalah saran-saran pada Senior yang bisa dipercaya!!

Penulis:

| Married | 31 tahun | tukang ngomel | pecinta weekend & drama Korea | pekerja IT yang gaptek |

2 thoughts on “Message no. FI_E050

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s