Posted in Gado-gado

Sang Pemimpi, Luar Biasa

Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu itu

Huaa, film-nya bagus banget! Bukan cuman karena si Aa tampan (baca: Ariel) main disini. Tapi karena memang film ini bagus banget … Akting pemain-nya oke, ceritanya yang mengalir, dan semua adegan penting yang ada di novel Sang Pemimpi tergambarkan dengan baik.

Film ini menceritakan Ikal, Arai, dan Jimbron dengan mimpi-mimpinya yang tinggi, mimpi mereka untuk bersekolah di Paris, dan menjelajahi dunia. Menceritakan bagaimana dengan segala keterbatasan materi, mereka tetap bersemangat belajar dan menabung untuk modal mimpi mereka tersebut. Menceritakan kasih sayang orang tua. Menceritakan kenakalan-kenakalan dan cerita cinta khas remaja. Menceritakan persahabatan. Film ini menceritakan banyak hal, mulai dari hal sederhana sampai hal luar biasa, yang sangat sarat makna..

Sang Pemimpi membuat gw kembali semangat. Kemaren-kemaren, gw baru saja mengalami demotivasi kerja. Tapi, Alhamdulillah, gw terinspirasi. Terinspirasi untuk tetap bersemangat, karena gw punya mimpi. Dan dengan kerjaan sekarang, gw bisa mencapai mimpi-mimpi gw itu …

Oh ya, Ikal dan Arai remajanya ganteng .. Gw terpanah niy,, Terpanah Arai … Arai-nya mirip-mirip sama Egi John Foreisythe. Walo lebih sedikit hitam. Mirip gebetan gw jaman esempe dulu!! Di bawah ada foto perbandingannya *sayang gw ga punya foto sang gebetan*:

Baiklah kembali lagi ke film-nya, Arai menjadi pusat rotasi cerita menurut gw, sekaligus menjadi pusat perhatian gw. Cara dia membantu Nurmi dan keluarga, cara dia menyemangati dirinya dan Ikal, cara dia mewujudkan mimpi Jimbron terhadap kuda, dan cara dia dengan gigihnya mengejar pujaan hatinya Zakiah Nurmala akan membuat kita terharu, nyengir, dan tersipu. Ada beberapa adegan yang terekam dalam ingatan gw, bagaimana Arai masih sempat-sempatnya terpana memandang Zakiah pada saat dikejar Pak Mustar (itu foto di bawah), bagaimana Arai menyemangati Ikal disaat Ikal goyah dengan keyakinannya pada mimpi-mimpinya, dan akhirnya pada saat Arai bernyanyi di depan rumah Zakiah *sama dengan edisi pertama Laskar Pelangi (waktu Mahar memainkan lagu melayu Bunga Seroja), di sini Arai-pun menyanyikan lagu Melayu*. Suara-nya bagus .. Membuat gw bersemu merah, serasa dia menyanyi buat gw .. *loh, piss Dul*

Aaah, bagus ,, bagus ,, bagus banget!! Film yang luar biasa!!

Aa Ariel, akting-nya lumayan lho, harus diakui!! Tak sabar untuk menonton sekali/dua kali lagi lalu membeli DVD-nya dan tak sabar menunggu tahun depan untuk Edensor. Satu lagi, sepertinya gw tau, siapa pemain film di bioskop dekat tempat tinggal Ikal, baliho bioskop-nya mirip seorang artis yang sekarang jadi anggota dewan.

Penulis:

| Married | 31 tahun | tukang ngomel | pecinta weekend & drama Korea | pekerja IT yang gaptek |

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s