Posted in Gado-gado

Kopling, Gas, & Rem

Hari ini pertama gw belajar nyetir😀 Dari dulu gw malas belajar nyetir, selain karena alasan di rumah hanya ada 1 mobil yang dipake sama Papa, gw juga malas karena masih ada banyak angkot yang bisa gw tumpangi. Tapi akhirnya, tuntutan zaman memaksa gw harus bisa nyetir. Makanya, di kepulangan kali ini, Papa mendaftarkan gw les nyetir.

Mobil Avanza-pun dipake sebagai tumbal. Mobilnya masih bagus. Si yang punya usaha ga takut apa ya, mobil nya lecet2 kena tabrak kanan kiri? Nah, di satu mobil ada 5 orang siswa-siswi. 2 diantaranya sudah cukup lancar. 2 lainnya sudah pernah belajar bawa sebelumnya. Dan 1 orang lagi masih 0 pengalamannya (iya, itu gw).

Jadi mulailah di-tutor ulang dimana dan apa itu kopling, gas, dan rem. Kopling di sebelah kiri, rem di tengah, dan gas itu di sisi paling kanan. Kopling berfungsi untuk mengganti gigi. Rem dan gas, ya fungsinya standar, untuk mengerem dan menggas. Trus dikasih tau yang namanya lampu sen yang fungsinya memberi tanda pada kendaraan lain pada saat mau belok. Tarik ke atas kalo mau belok kiri dan tarik ke bawah kalo mau belok kanan. Lalu di ajari gigi netral, 1, 2, 3, 4, dan mundur.

Okey, gw sudah bisa menghapalkan teori ini. Dan langsuuuung, kita tancaaap!! Dan karena gw pintar (itu siy katanya Farah, salah satu dari 2 orang yang sudah lancar bawa mobilnya), gw udah bisa bawa mobil di jalan raya dengan 2 lajur🙂 Walo kadang setir nya masih suka diarah2-in sama Instruktur (baca: Pak Chan).

Dan hanya setengah jam saja praktik pribadi-nya,, pelajaran selesai, dan besok akan dilanjutkan lagi …

NB: tadi gw belajar bareng sama Farah (siswi kelas 1 SMA yang ternyata adik teman gw). Pas gw tanya umurnya dan dia menjawab 16 tahun.. Gw otomatis menghitung jari2 gw, mencari selisih perbedaan umur.. 9 tahun? Gw ulangi lagi hitungannya… Iya, masih sama, hitungannya ga berubah, masih 9 tahun … Dan gw mulai menyadari umur gw… Iya, gw bentar lagi ulang tahun seperempat abad😦

Penulis:

| Married | 31 tahun | tukang ngomel | pecinta weekend & drama Korea | pekerja IT yang gaptek |

2 thoughts on “Kopling, Gas, & Rem

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s