Posted in Gado-gado

Sehat Itu Mahal

Tagihan RS
Tagihan RS

Bulan lalu, gw sempat dirawat 3 hari di Rumah Sakit. Mendadak usus buntu. Berasa udah ga enak perut dari malam sebelumnya, tapi gw mengasumsikan itu disebakan maag,, 2 hari belakangan makan gw ga teratur. Sebelum tidur, gw sengaja minum promag, ini rutinitas yang gw lakukan kalo perut nya ga enakan karena telat makan. Eh, jam 2 pagi, gw terbangun karena perut yang makin ga karuan, gw balur minyak kayu putih lalu berusaha untuk tidur kembali. Akhirnya jam 5 pagi, sakit-nya makin ga santai, Caul pun memaksa gw untuk periksa ke RS. Kita memutuskan untuk periksa di UGD Siloam Semanggi dikarenakan RS ini dekat rumah dan dekat banget sama kantor. Gw masih berencana ke kantor sehabis periksa, ngambil laptop, lalu agile working dari rumah.

Setelah cek fisik dan cek darah, dokter menyimpulkan gw usus buntu dan harus segera dioperasi. Tapi gw diminta untuk USG dulu, memastikan ini murni usus buntu, bukan kista.

Alhamdulillah, tidak ada kista, jadi operasi bisa langsung dilakukan.. Tadinya gw udah pede mau operasi di Siloam, tapi astaga naga mahal bener,, dan sayangnya RS Siloam bukan rujukan kantor. Setelah ada drama pindah RS dari Siloam ke RSPI Puri Indah, akhirnya gw putuskan untuk dirawat di RS rujukan kantor which is RS Jakarta. Rujukan berarti gw bisa datang dan pulang tanpa mengeluarkan biaya seperserpun, cukup hanya dengan menunjukkan ID Card saja. Selain RS Jakarta, RSPI Pondok Indah juga salah satu rujukan kantor, tapi pas ditelpon kamarnya ga ada yang available (udah kayak hotel aja, full). Operasi dan perawatan berjalan lancar, setelah nginap 2 malam, gw boleh pulang. Tentunya boleh pulang setelah mereka ngasih bill RS.

Bok, berasa banget kalo sehat itu mahal pas ngeliat tagihan RS. Untuk operasi aja, belum termasuk cek darah dan USG, itu tagihannya 20 juta-an. Pingsan ga lo?? Tapii, alhamdulillah di-cover semua sama kantor. Ga bisa kebayang, kalo harus ngeluarin biaya sendiri. Serem abis!

.. Jadi pesan dari postingan gw kali ini adalah jika ternyata kantor lo tidak meng-cover 100% medical treatment, mulailah googling terkait asuransi kesehatan. Seriusan, ini demi kehidupan tenang kedepannya. Kebayang ga kalo sakit, ternyata biayanya lebih gede dari jumlah duit yang ada di tabungan? Masa iya ngutaaang? Makin lama sembuh yang ada gara-gara mikirin mau ngutang siapa dan gimana ngelunasinnya.

Tapi di atas semua itu, gw doakan semoga kita semua selalu sehat ya🙂 Walopun 100% dibayarin perusahaan dan dapat fasilitas VIP RSPI Pondok Indah, ogah juga nginap di sana😀

Penulis:

| Married | 31 tahun | tukang ngomel | pecinta weekend & drama Korea | pekerja IT yang gaptek |

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s