Posted in eS(AP) campur

..Malu..

Dulu, gw pernah masuk TV loh😀 Waktu itu gw ikutan kuis LG Prima Indosiar yang lagi booming di 2003. Ga menang, tapi lumayan jalan-jalan gratis dibiayain Indosiar ke Jakarta. Temen-temen SMA pada datang ke rumah buat nonton sewaktu acara-nya ditayangin. Pas muncul di TV, rasanya malu, muka gw memerah,, ga nyaman bener rasanya diliatin banyak orang; Trus yang bikin tambah malu lagi, udah tau pasti kalah eh masih aja ditonton sama teman-teman..

Beberapa bulan lalu, gw liat seorang Junior posting potongan artikel dirinya yang dimuat di majalah SWA untuk rubik Siapa Dia. Wuaa, gw sebagai senior ikutan senang dan bangga, trus ngebatin dalam hati “gw juga mauu masuk majalah”🙂 Ajaibnya adalah semesta mendukung,

sebulanan sekitar itu tetiba ada reporter SWA yang SMS, menananyakan apakah gw mau di-interview untuk rubik yang sama. Setelah dapat ijin dari Media Relation kantor, kitapun sepakat bertemu. Proses interview-nya berjalan lancer, namun proses pengambilan fotonya yang susyaah bener; Fotografer-nya ampe bilang “ini pertama kali-nya Mba saya ambil foto sampai harus baca Bismillah dulu biar dapat hasil yang bagus”😀 Aulia (sang reporter) bilang nanti dia akan hubungi kalo artikelnya terbit.

Dan sore ini, Caul mengirimkan potongan artikel tentang gw via whatsapp (dia dapat dari temen-nya). Fokus pertama gw adalah foto! Gw seneng bukan kepalang karena ngeliat hasil fotonya yang lumayan; Gw baca cepat dan loncat-loncat aja artikel-nya, trus langsung mengirimkan foto tsb ke group whatsapp SMA; Dan kemudian yang terjadi setelah gw baca dengan seksama versi hardcopy-nya, aaaa gw malu.. Kenapa harus gw kirim artikel nya ke group sih?; Harusnya itu jadi konsumsi pribadi aja dan cukup diposting di blog —siapa juga yang bakal baca blog ini .. Tapi apalah daya nasi sudah jadi bubur, artikelnya sudah tersebar di path dan group kelas😦

Chichi, SWA

Terlepas dari beberapa typo di-sana, terima kasih banyak ya SWA karena udah memuat gw di rubik ini; Tapi SWA, beneran deh, gw malu pas ngebaca statement “karier yang sedang bersinar” & “seseorang yang paling dicari kalo ada masalah pada sistem dan keuangan”. Padahal ga gitu-gitu amat. Karir-nya mah biasa-biasa aja. Dan kalopun dicari karena ada masalah di Finance system (garis bawah: sistem-nya divisi Finance aja ya), itu juga karena emang gw IT Finance-nya😀 Eh, tapi tetap bagian karir yang cemerlang gw aamiin-in aja, biar beneran jadi kenyataan.

Poin tulisan gw kali ini selain untuk klarifikasi 2 hal di atas adalah cuman buat nanya! Pernah ngebayangin gimana rasanya jadi artis ga sih? Gimana ya rasanya ngeliat diri sendiri dibahas di acara gossip dengan sindiran-sindiran setajam silet? Atau gimana ya rasanya ngeliat foto diri sendiri di cover media cetak dengan headline (yang belum terbukti kebenarannya) terpampang segede gaban. Pantas aja bayarannya artis mahal, beban hidupnya berat ..

Lah gw, artikel semacam ini aja gw deg-deg ser abiss! Tapi ya udahlah ya, itung-itung latian, kan 10 tahun lagi mau cetak baliho gede😉

PS:
(1) tulisan ini dibuat untuk mengklarifikasi bagian “karier bersinar” dan “paling dicari kalo ada masalah pada system dan keuangan”
(2) Happy abis, fotonya lumayan kece *jarang-jarang punya foto bagus*
(3) Apa itu rubik Siapa Dia?

Penulis:

| Married | 31 tahun | tukang ngomel | pecinta weekend & drama Korea | pekerja IT yang gaptek |

2 thoughts on “..Malu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s