Posted in Gado-gado

Berkah April

April ini, kami memutuskan untuk memperpanjang kontrakan 6 bulan saja, tidak lagi 1 tahun seperti biasanya. Kami mau memulai hidup baru di rumah baru🙂 Per 1 April kemaren, gw dan Caul resmi jabatan tangan dengan bank untuk si rumah baru. Perjuangannya lumayan bikin l.e.l.a.h. Kami menyerah, capek berkeliling sekitaran Bintaro dan Sudimara, banyak perumahan yang disuka tapi masalahnya adalah ga cocok di harga. Setelah hampir 2 bulan mencari, kami memutuskan mau renovasi rumah yang lama saja. Bangunan yang cuman 36m2 itu mau kita digedein dan dibikin 2 lantai, untuk bisa memaksimalkan tanah yang hanya 72m2. Keputusan ini dibuat karena kita ga nemu lagi rumah lain yang pas; dan gw juga udah terlanjur suka sama lokasi di sini: dekat stasiun kereta dan masjid, walaupun agak masuk ke dalam juga dari jalan raya. At that time, Caul langsung call tukang, janjian ketemu lagi di sini minggu depan untuk membicarakan design dan harga, Eh tapi sewaktu keluar dari gerbang cluster, tetiba gw melihat agak bawahan dikit ada cluster baru yang sedang dibangun, kita pun belok kanan untuk liat-liat.

.. dan kita langsung suka, apalagi melihat rumah contoh yang tanahnya 200m2, langsung ngecess. Sayangnya semua rumah dengan tanah 200 sudah habis, yang tersisa adalah rumah dengan tanah 130. Kami pulang, berdiskusi, itung-itung tabungan, dan kemudian kami setuju untuk ambil rumah ini. Tidak sampai seminggu, kami datang ke Marketing office-nya untuk pembayaran tanda jadi. Saat itu kami ditanya apakah masih berminat dengan tanah 200m2 karena ada yang baru saja membatalkan booking-annya; dan kamipun galau lagi. Uang tanda jadi batal dibayar, kami pulang untuk diskusi dan ulang itung-itungan baru.

Akhirnya gw dan Caul sepakat, we have to take it, walopun resikonya dalam 6 bulan harus nabung lebih banyak buat bayar uang muka. Iya, uang muka-nya bisa dicicil 6x, yey! Dan pas banget, per 1 Maret ini gw anniversary yang ke-5 dengan perusahaan tercinta. Dan eng ing eng karyawan dengan masa kerja 5 tahun akan dapat benefit untuk pinjaman rumah. Gw dapat pinjaman dengan plafon sekian kali gaji yang harus dicicil 15 tahun dan semua interest rate akan dibayarkan kantor (eits jangan salah, ada syarat dan ketentuan berlaku juga, tapi ga usah ditulis di sini lah ya).

Setelah pelunasan uang muka dan beberapa drama karena developer rumah yang belum bekerja sama dengan bank yang dipake kantor, finally 1 April lalu kita akad juga, Alhamdulillah😉 Walopun ampe sekarang belum serah terima kunci karena developer masih melakukan beberapa pengerjaan dan perapihan. So, please say hello to our new home. So happy and cannot wait until next 6 months to move here setelah renovasi kecil-kecilan-nya selesai.

..foto rumah 2 bulan yang lalu..
..foto rumah 2 bulan yang lalu..
Ini minjam halaman tetangga, soalnya halam sendiri belum hijau
Ini minjam halaman tetangga, soalnya halaman rumah sendiri belum hijau

Lalu, bagaimana nasib si rumah lama? Setelah hampir 3 tahun kosong terlantar yang mengakibatkan banyak kerusakan dimana-mana, rumahnya kami renovasi. Dan kemudian kamiputuskan untuk dikontrakkan saja, dan yey kita sudah dapat penyewanya.

Akhirnya rumah ini ad ateralis dan pagar juga
Akhirnya rumah ini ada teralis dan pagar juga

Alhamdulillah, berkah April🙂

Penulis:

| Married | 31 tahun | tukang ngomel | pecinta weekend & drama Korea | pekerja IT yang gaptek |

2 thoughts on “Berkah April

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s