Posted in Gado-gado

Traveler (Wanna Be) – February Edition

Niat awalnya di Februari ini adalah mau liburan ke Malang bareng teman-teman SMA, kita mau liat Museum Angkut yang katanya bagus banget itu. Namun karena satu dan lain hal, liburannya batal. Akhirnya gw dan caul putuskan cuss pulang kampung, apalagi pas banget si Mama Papa juga minta kita pulang. Eh tiba-tiba, Towet dan PengQ juga pulang kampung, aaaaak aku senang; tak jadi ke Malang, liburan bersama di Bukittinggi pun tidak apa-apa.

Bertepatan dengan tanggal kepulangan kita, si Lion Air lagi heboh dengan drama delay-nya, kita udah deg-degan aja kalo bisa batal pulang karena delay yang berkelanjutan. Alhamdulillah di hari itu, Lion Air cuman telat terbang 1 jam, yang mana kita anggap wajar untuk msakapai dengan reputasi delay paling tinggi sejagad raya.

Dan ini Ini beberapa tempat yang sempat kita kunjungi di liburan yang sangat singkat itu:

1. Soto Padang Pak Sep
Setelah sering banget diceritain sama Mama Papa, ini pertama kalinya gw berkesempatan nyoba; dan beneran enak. Irisan daging krenyes-krenyes plus jeroan-nya sedep bener. Bayangin ja, dingin-dingin, makan soto anget begini. Aduh .. *lap iler*. Lokasi soto-nya di Pandai Sikek, sebelah kanan jalan raya kalo dari Padang mau ke Bukittinggi.

Soto1

Soto Padang Mak Sep
Soto Padang Mak Sep

2. Sate Padang Mak Ameh

Ini sate Padang favorit gw sedunia. Kalo pulang kampung, tapi ga sempat makan di sini, itu berarti kegagalan besar. Daging sate-nya diiris kecil dan dikasih bumbu yang gurih. Sebagai karnivora sejati, gw pasti minta tambah daging, 1 porsi daging sate saja tidak cukup. Lokasinya sendiri persis di Pasa Ateh, dekat dengan Janjang Gudang, tinggal melipir kiri dikit, dekat orang-orang jualan majalah. Foto lokasi menyusul lebaran nanti ya.

lap iler ..
Lap iler ..

3. RM Evi 45

Setelah bertahun-tahun mendengar kelegendarisan rumah makan ini dari Mama Papa, finally, kita sampe juga di sini. Lokasinya di Gaduik, dekat monumen pesawat terbang. Samba lado ijo-nya seger banget (ini ngebayangin smabil lap iler lagi), ikan bakarnya apa lagi, astaga enak banget. Bodohnya kita lupa nyicip gulai kepala ikan-nya yang kesohor itu.

Uni-Uni sales RM Uni Evi
Mba-mba Sales RM Uni Evi
Ga ada banyak foto, keburu lapar!
Ga ada banyak foto, keburu lapar!

4. Tarusan Kamang

Ini lagi hits banget. Letaknya di Kamang Magek, Agam. Fenomena menakjubkan dari danau ini adalah airnya bisa tiba-tiba hilang lenyap tidak berbekas. Detail baca di web ini aja ya: Berita Agam

Semua foto di tarusan Kamang ini credit to PengQ
Semua foto di tarusan Kamang ini credit to PengQ
Full team di Tarusan Kamang
Full team di Tarusan Kamang
Berakit-rakit ke Hulu
Berakit-rakit ke Hulu

5. Icap-icip durian
Hoki itu, pas pulang kampung, pas musim durian. Ga sebanyak lebaran kemaren sih, tapi tetep durian bisa dijumpai dengan mudah dan murah (apalagi kalo dibandingkan Jakarta). Kita tinggal mampir ke Pasa Banto, disana ada banyak durian yang langsung diangkut dari kampung durian (baca: Kamang).

Sumpah, ini enak banget!
Sumpah, ini enak banget!

I really loved this short escape,, ya diluar galau, bete, sedih yang bercampur jadi satu, ketika semua orang di sana bertanya kenapa masih belum hamil juga *sigh*

Penulis:

| Married | 31 tahun | tukang ngomel | pecinta weekend & drama Korea | pekerja IT yang gaptek |

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s